Awas Kena Blokir! Baru 47 Juta Pemilik SIM Card yang Lakukan Registrasi Ulang

Awas Kena Blokir! Baru 47 Juta Pemilik SIM Card yang Lakukan Registrasi Ulang Awas Kena Blokir! Baru 47 Juta Pemilik SIM Card yang Lakukan R...

Awas Kena Blokir! Baru 47 Juta Pemilik SIM Card yang Lakukan Registrasi Ulang

Awas Kena Blokir! Baru 47 Juta Pemilik SIM Card yang Lakukan Registrasi Ulang

Ada lebih dari 300 juta SIM card atau kartu SIM yang terdata aktif oleh provider atau penyedia jasa layanan telekomunikasi.

Awas Kena Blokir! Baru 47 Juta Pemilik SIM Card yang Lakukan Registrasi Ulangillustrasi

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA --- Ada lebih dari 300 juta SIM card atau kartu SIM yang terdata aktif oleh provider atau penyedia jasa layanan telekomunikasi.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rudiantara, baru sekitar 47 juta pelanggan pra bayar yang sudah mendaftarkan identitas mereka.

"Sampai saat ini, kurang lebih empat puluh tujuh jut a verifikasi yang sudah dilakukan, dari pelanggan pra bayar," ujar Rudiantara, kepada wartawan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Bagi mereka yang belum pernah mendaftarkan kartu SIMnya, daftar ulang bisa dilakukan dengan mengirimkan SMS berisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), tagar dan nomor kartu keluarga, dan ditutup dengan tagar (NIK#NomorKK#).

Bagi mereka yang sebelumnya sudah mendaftar dengan KTP, mereka bisa mengirimkan SMS yang sama, dengan tambahan kata 'ULANG' di awal SMS (ULANG#NIK#NomorKK#).

SMS itu dikirimkan ke 4444.

Berbagai informasi yang menyebutkan besok, Selassa (31/10) pelanggan yang belum mendaftarkan kartu SIM mereka akan mendapat konsekuensi pemmblokiran, berita itu tidak benar.

Pemblokiran akan dilakukan mulai 28 Oktober, walapun demikian menurut Rudiantara, lebih baik registrasi dilakukan sesegera mungkin, atau akan ada kon sekuensi berupa pemblokiran.

"Memang lebih baik sesegera mungkin, tidak usah menunggu besok, cuma satu menit kok," katanya.

Pada pemblokiran tahap awal, atau pemblokiran 'outgoing,' si pelanggan tidak akan bisa menerima digunakan untuk menelepon dan mengirimkan SMS.

Pada tahap berikutnya, pemblokiran 'incoming,' si pelanggan tidak bisa menerima telepon maupun mengirimkan SMS.

Dalam tahap itu, si pelanggan juga tidak bisa menggunakan fasilitas internet

Editor: suci Sumber: Tribunnews Ikuti kami di Anies Baswedan Penuhi Janjinya Tutup Hotel Alexis, Ini Buktinya Sumber: Tribun Jambi

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Sains,1,
ltr
item
Berita 24 Jambi: Awas Kena Blokir! Baru 47 Juta Pemilik SIM Card yang Lakukan Registrasi Ulang
Awas Kena Blokir! Baru 47 Juta Pemilik SIM Card yang Lakukan Registrasi Ulang
http://cdn2.tstatic.net/jambi/foto/bank/images/13102015_kartu-sim-card_20151013_104543.jpg
Berita 24 Jambi
http://www.jambi.berita24.com/2017/10/awas-kena-blokir-baru-47-juta-pemilik.html
http://www.jambi.berita24.com/
http://www.jambi.berita24.com/
http://www.jambi.berita24.com/2017/10/awas-kena-blokir-baru-47-juta-pemilik.html
true
9120543150553174169
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy