www.AlvinAdam.com


Berita 24 Jambi

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur: Ulama Berperan Persatukan Bangsa

Posted by On 14.17

Gubernur: Ulama Berperan Persatukan Bangsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengatakan peran para ulama, ustadz dan kyai sangat penting dalam mempersatukan bangsa. Karena, mereka telah mendidik umat mewujudkan Islam sebagai rahmatan lil'alamin.
Zola menggelar pertemuan bersama alim ulama se-Provinsi Jambi di salah satu hotel di Jambi pada Rabu. Ia mengatakan keberadaan ulama dirasa sangat penting terkait pembangunan yang harus dilakukan dalam fondasi keagamaan yang benar.
Menurutnya, pembangunan tidak dapat berjalan dalam situasi kacau seperti daerah yang berkecamuk, perpecahan dan anarkis. "Alhamdulillah tidak terjadi di Jambi dan Insya Allah seterusnya Jambi selalu dikenal sebagai salah satu provinsi teraman di Indonesia," ujarnya.
Zola mengatakan secara bertahap kemajuan Provinsi Jambi selangkah demi selangkah dapat terlaksana. Salah-satunya karena Provinsi Jambi dalam kondisi da mai, tentram, tertib dan kondusif.
Pembangunan menurutnya tidak serta merta berbicara masalah fisik bangunan seperti jalan, jembatan, membangun gedung, fasilitas untuk kesehatan, sekolah, perekonomian masyarakat, pertanian dan perkebunan, tetapi tidak kalah penting untuk membangun sisi keagamaan.
"Kalau kita bicara masalah kebaikan dan keburukan, akan sangat penting diisi dengan ajaran-ajaran keagamaan yang sudah menjadi peran tokoh agama," kata Zola.
Sementara Kepala Biro Kesramas Provinsi Jambi, Amsyarnedi mengatakan, pertemuan para ulama tersebut diharapkan mampu memperkuat jalinan silaturrahim. Pertemuan juga digelar untuk menyamakan pandangan kebangsaan terkait dengan isu serta paham-paham yang bertentangan dengan Islam.

Sumber: Google News | Berita 24 J ambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »