www.AlvinAdam.com


Berita 24 Jambi

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Prima Indonesia Logistik gandeng IPC Terminal Petikemas bentuk ...

Posted by On 13.38

Prima Indonesia Logistik gandeng IPC Terminal Petikemas bentuk ...

Merdeka > Uang Prima Indonesia Logistik gandeng IPC Terminal Petikemas bentuk perusahaan patungan Jumat, 22 Desember 2017 14:13 Reporter : Wilfridus Setu Embu Pelabuhan. ©2013 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - PT Prima Indonesia Logistik dan IPC Terminal Petikemas menjajaki pendirian perusahaan patungan (joint venture company/JVC) untuk men gembangkan, mengelola, dan mengoperasikan Pelabuhan Batu Ampar, Batam.

Untuk diketahui, PT Prima Indonesia Logistik merupakan anak usaha PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I. Sedangkan IPC Terminal Petikemas merupakan anak usaha Pelindo ll atau IPC.

Direktur Utama PT IPC Terminal Petikemas, M Adji mengungkapkan kerja sama ini merupakan bentuk sinergi BUMN demi pengelolaan sektor terminal peti kemas yang lebih baik.

"Penandatanganan perjanjian antara PT IPC Terminal Petikemas dengan PT Prima Indonesia Logistik ini merupakan sebuah bentuk komitmen dari kami dalam mewujudkan sinergi antar anak Perusahaan BUMN. Dengan adanya rencana kerja sama di dalam pengembangan, pengelolaan dan pengoperasian Terminal Petikemas di Batu Ampar, Batam," ungkapnya di Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

Melalui kerja sama ini pula diharapkan layanan peti kemas yang dioperasikan di pelabuhan Indonesia menjadi lebih andal dan juga dapat mendorong pe rtumbuhan ekonomi nasional yang positif.

"Diharapkan dapat menambah satu lagi fasilitas pelayanan Petikemas di Pelabuhan Indonesia yang beroperasi secara professional dan andal, sehingga dapat menghubungkan jaringan konektivitas perdagangan domestik dan internasional yang terintegrasi, yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan logistik nasional," kata dia.

PT IPC Terminal Petikemas merupakan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia lI (Persero) yang diberikan tugas untuk mengelola dan mengoperasikan beberapa terminal petikemas di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) di antaranya Cabang Pelabuhan Panjang, Palembang, Jambi, Teluk Bayur, Pontianak serta kegiatan handle di area Common Gate, Kalibaru Pelabuhan Tanjung Priok.

PT IPC Terminal Petikemas merupakan salah satu pemegang saham mayoritas perusahaan NPCTI/ New Priok Container Terminal yang telah berOperasi sejak Agustus 2016.

Sementara Itu, PT Prima Indonesia Logis tik adalah anak usaha PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) yang merupakan spin off dari Belawan Logistic Centre tahun 2014. Ijin operasi Perseroan adalah ijin BUAM (Badan Usaha Angkutan Multi Moda).

Saat ini PT Prima Indonesia Logistik mengelola depo kontainer seluas 17 Ha di Belawan. PT Prima Indonesia Logistik juga telah mengembangkan usahanya dan saat ini sudah bekerja sama pengoperasian alat dengan cabang cabang PT Pelindo I, yaitu di Dumai, Pekanbaru, Tanjung Pinang dan BICT. Kerja sama pengelolaan depo di Palembang dan dengan PT Kawasan Industri Medan, serta kerjasama handling bongkar muat peti kemas di Belawan. Perseroan juga telah bekerja sama untuk mengelola dry port di Sei Mangke dengan PT Kereta Api Logistik. [idr]

Baca Juga:
Anak usaha Pelindo II resmi melantai di bursa saham, kantongi dana Rp 461 miliarKembangkan 11 proyek strategis, Pelindo III siapkan belanja modal Rp 11,6 triliunPelindo III gandeng investo r China garap kawasan reklamasi di SurabayaIni strategi Pelindo III bantu BUMN yang merugiOktober 2017, Pelindo III catatkan laba bersih Rp 1,67 triliun
Topik berita Terkait:
  1. Pelabuhan
  2. BUMN
  3. PT Pelindo
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »