www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Doni Ropawandi, Mahasiswa Asal Kerinci Terpilih Ketua Persatuan ...

Posted by On 14.06

Doni Ropawandi, Mahasiswa Asal Kerinci Terpilih Ketua Persatuan ...

Doni Ropawandi, Mahasiswa Asal Kerinci Terpilih Ketua Persatuan Pelajar Indonesia se-Malaysia

Doni Ropawandi Mahasiswa asal Kabupaten Kerinci, provinsi Jambi mampu bersaing ditingkat internasional.

Doni Ropawandi, Mahasiswa Asal Kerinci Terpilih Ketua Persatuan Pelajar Indonesia se-MalaysiaISTMahasiswa Kerinci di Malaysia

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Mahasiswa asal Kabupaten Kerinci, provinsi Jambi mampu bersaing ditingkat internasional.

Adalah Doni Ropawandi seorang mahasiswa S2 jurusan Fisika di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) terpilih sebagai ketua umum Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) se-Malaysia periode 2017/ 2018.

Organisas i Persatuan Pelajar Indonesia se-Malaysia berdiri sejak 1998 yang bertujuan memberikan rasa persatuan dan kesatuan para pelajar seluruh indonesia di Malaysia.

Serta membangun sinergi dan kolaborasi antar PPI-Malaysia, membangun indonesia lewat kajian kajian isu strategis, termasuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepada Tribunjambi.com, Doni mengatakan saat ini PPI-Malaysia beranggotakan 8 ribu mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

Doni Ropawandi
Doni Ropawandi (IST)

Sebelum terpilih sebagai ketua umum, Doni sempat sebagai Humas PPI-UKM, Dewan pertimbangan organisasi PPI UKM, anggota seni olah raga dan budaya PPI-malaysia, serta koordinator pendidikan PPI-Malaysia.

Pria kelahiran Ujung Pasir, Kecamatan Danau Kerinci 6 Desember 1993 bertekad membawa PPI-Malaysia lebih maju ke depannya.

Dia berharap juga agar pendidikan dan hak seluruh mahasiswa disamaratakan biar tidak ada kecemburuan sosial.

Selain itu yang paling utama terhadap pemerintahan Indonesia dan Malaysia, sebagai ketua PPI-Malaysia dirinya meminta agar pemerintah malaysia untuk mempermudah kepengeurusan visa student agar regulasi lebih dipermudahkan, karena tidak ada catatan kriminal mahasiswa indonesia di Malaysia.

"Untuk pemerintahan di Indonesia kita berharap lebih banyak memberikan bantuan berupa beasiswa, serta lebih pduli dengan mahasiswa Undonesia di Malaysia, karena lpdp sendiri hanya tersisa satu kampus saja," ungkapnya, Kamis (21/12).

Penulis: hendri dede Editor: bandot Sumber: Tribun Jambi Ikuti kami di Kejutan Ma nis Mematikan dari Oknum PNS yang Jarang Pulang pada Pipin, Ngaku Beri Kalung Ternyata ... Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »