www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kemenhub Berikan Penghargaan Operator Transportasi Terbaik

Posted by On 16.18

Kemenhub Berikan Penghargaan Operator Transportasi Terbaik

Beranda / Nasional

Kemenhub Berikan Penghargaan Operator Transportasi Terbaik

Rabu, 20 Desember 2017 | 11:08:40 WIB | Dibaca: 203 Kali


JAKARTA - Demi mendorong peningkatan standar keselamatan operator transportasi di Indonesia, kemarin (19/12) Kementerian Perhubungan menyerahkan Penghargaan Manajemen Keselamatan Penyelenggara Jasa Angkutan atau Transportation Safety Manajemen Award (TSMA) 2017 pada 16 perusahaan operator transportasi.

Keenambelas perusahaan tersebut dianggap memiliki menejemen dan standar pelayanan terbaik. Serta selalu memperhatikan faktor keselamatan.

Dari matra darat, PT Sinar Jaya Langgeng menempati urutan teratas. Sementara jawatan resmi milik pe merintah PT. Damri hanya mampu menempati urutan ketiga. Matra laut dimenangkan oleh PT ASDP sementara PT Pelni berada di urutan ketiga. Sementara matra udara dirajai oleh Garuda Indonesia group dengan maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia bertengger di urutan pertama dengan induknya Garuda Indonesia di posisi kedua.

Selain itu, ada juga kategori penerbangan perintis dan charter dengan pemenang PT. Surya Air milik PT Gudang Garam disusul maskapai Susi Air milik menteri KKP Susi Pudjiastuti. Sementara dari perkeretaapian, Menejemen PT. KAI DAOP I DKI Jakarta dinyatakan terbaik diikuti DAOP IV Semarang, dan DAOP II Bandung

Penghargaan secara resmi diberikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenhub Sugihardjo. "Penghargaan ini dapat mendorong upaya peningkatan standar keselamatan di semua operator transportasi baik darat, laut, udara, maupun perkeretaapian," katanya pada hadirin.

Dengan penghargaan, Sugihardjo yakin secara bertahap para operator aka n perlahan mengangkat standar safety-nya. "Baik mereka yang menang maupun yang belum menang mereka akan berupaya untuk setiap tahun meningkatkan standar keselamatannya,” katanya.

Ditambahkan Sugihardjo, ke depan selain nantinya penghargaan ini akan dibarengi dengan kegiatan Hari Perhubungan Nasional pihaknya mengusulkan agar pemenang TSMA ini bisa mendapat potongan diskon untuk premi asuransi dari PT Jasa Raharja.

Para pemenang nantinya juga akan mendapat beberapa keuntungan seperti penambahan slot, ijin trayek dan lain-lain. Agar semangat berkompetisi semakin tumbuh,

Peserta TSMA 2017 adalah penyelenggara jasa angkutan transportasi darat, laut, udara dan perkeretaapian baik yang dilaksanakan oleh BUMN maupun Swasta. Sesuai dengan usulan operator transportasi terbaik dari masing-masing Direktorat Jenderal Kementerian Perhubungan, "Tahun ini terdapat 35 operator jasa angkutan transportasi yang dinilai," kata Sugihardjo.

Dirut PT ASDP F aik Fahmi mengaku bersyukur dengan pencapaian ini. Baginya dan seluruh menejemen, keselamatan memang hal yang paling utama, baik dari segi operasional, maupun layanan pada penumpang. "Ini semua adalah kerja keras dari seluruh jajaran ASDP," katanya selepas menerima penghargaan.

Sementara itu, CEO Citilink Indonesia Julianda Nurtjahjo mengatakan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari usaha seluruh kru dan menejemen Citilink untuk membangun safety culture dan memitigasi resiko penerbangan. "Bagi kami faktor keselamatan harus senantiasa dalam kondisi sempurna. Sesuai dengan SOP," ungkapnya. (tau)


Berita Terkini

Selingkuh, Hakim PTUN Jambi Diberhentikan

Selingkuh, Hakim PTUN Jambi Diberhentikan

Hukum - 19 Jam yang lalu

JAKARTA - Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi berinisial EP r emsi diberhentikan oleh Majelis K...


KPK Kembali Panggil Anggota DPRD Jambi

KPK Kembali Panggil Anggota DPRD Jambi

Hukum - 19 Jam yang lalu

JAMBI - KPK terus melakukan pendalaman pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat dan a...


Hutan Berkurang, Konflik Meningkat, Jumlah Tambang Illegal Naik 100 Persen

Hutan Berkurang, Konflik Meningkat, Jumlah Tambang Illegal Naik 100 Persen

Metropolis - 19 Jam yang lalu

JAMBI - Jumlah tutupan hutan Jambi hingga kini terus mengalami penurunan. Tahun 2017 ini hanya 18 persen ...


Tubuh Miskun Terpotong-potong, Digiling    Mesin Ulir PT KTN

Tubuh Miskun Terpotong-potong, Digiling Mesin Ulir PT KTN

Hukum - 19 Jam yang lalu

SENGETI - Nahas nasib yang harus dialami oleh Miskun (40) salah seorang pekerja di PT KTN. Betapa tida...


Laka di Merangin, Dua Orang Dikabarkan Terbakar

Laka di Merangin, Dua Orang Dikabarkan Terbakar

Hukum - 19 Jam yang lalu

MERANGIN â€" Kecelakaan Lalu Lintas kembali terjadi di wilayah Merangin. Kali ini kecelakaan terjadi di Ja...


Pompong Pembawa BBM Ilegal Diamankan, Polisi Sita 8 Drum & 7 Jerigen Bensin

Pompong Pembawa BBM Ilegal Diamankan, Polisi Sita 8 Drum & 7 Jerigen Bensin

Hukum - 19 Jam yang l alu

JAMBI - Anggota unit Gakkum Satpolair Polres Tanjabtim, berhasil mengamankan 1 unit pompong bermuatan Bahan Ba...


Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »