www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Parah! Tutupan Hutan di Wilayah Provinsi Jambi Hanya Tinggal 18 ...

Posted by On 13.32

Parah! Tutupan Hutan di Wilayah Provinsi Jambi Hanya Tinggal 18 ...

Parah! Tutupan Hutan di Wilayah Provinsi Jambi Hanya Tinggal 18 Persen, Ini Dampaknya

Hasil analisis tim GIS KKI Warsi melalui citra satelit, tutupan hutan di provinsi Jambi tahun 2017 hanya tersisa 930 hektar.

Parah! Tutupan Hutan di Wilayah Provinsi Jambi Hanya Tinggal 18 Persen, Ini DampaknyaKerusakan hutan akibat PETI

Hutan di Jambi tersisa 18 persen, sisanya kemana?

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kerusakan lingkungan di Provinsi Jambi kian memprihatinkan. Bahkan di tahun 2017 ini, tercatat tutupan hutan kian menipis sehingga tak lagi seimbang dengan luasan wilayah provinsi Jambi.

Ini disampaikan Rudi Syaf, direktur Eksekutif KKI Warsi Jambi dalam catatan akhir tahun yang berlangsung pada Selasa (19/12/2017).

Dikatakan Rudi Syaf dari hasil analisis tim GIS Komunitas Konservasi Indonesia Warsi melalui citra satelit, tutupan hutan di provinsi Jambi pada di tahun 2017 hanya tersisa 930 hektar.

Atau 18 persen dari total luas hutan di provinsi Jambi yang mencapai sekitar 2 juta hektar lebih, "Tidak seimbang lagi kalau untuk wilayah sumatra idealnya 40 persen minimal,"katanya.

Kondisi tutupan hutan yang kian berkurang juga berdampak pada kehidupan masyarakat di Jambi. Mulai dari terancamnya spesies hewan endemik sumatra yang hidup di hutan Provinsi Jambi hingga bencana ekologi yang terjadi tiap tahunnya.

"Misal harimau sumatra sekarang sudah terancam punah, gajah sampai kpflik satwa yang kian meningkat. Belum lagi bencana ekologi seperti banjir, tanah longsor kemudian kebakaran hutan,"Ujarnya.

Ada empat faktor yang menurut Rudi Sy af yang menjadi penyebab hilangnya tutupan hutan di Jambi. Alih fungsi lahan, tambang ilegal, perambahan dan kebakaran hutan.

Penulis: Dedy Nurdin Editor: bandot Sumber: Tribun Jambi Ikuti kami di Bikin Terkecoh! Wanita Cantik Ini Dikira Karakter Animasi, Ternyata Manusia Asli Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »