www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jambi

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Perindo Lolos, PSI BMS, Hazairin : Kita Beri Waktu Untuk Perbaikan

Posted by On 16.18

Perindo Lolos, PSI BMS, Hazairin : Kita Beri Waktu Untuk Perbaikan

Beranda / Politik

Perindo Lolos, PSI BMS, Hazairin : Kita Beri Waktu Untuk Perbaikan

Rabu, 20 Desember 2017 | 11:47:49 WIB | Dibaca: 169 Kali

FAIZARMAN/JE PEMILU : KPU Kota Jambi ketika melakukan verifikasi vaktual kepengurusan dan kantor partai Perindo, Selasa (19/12) kemarin.

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi telah melakukan verifikasi factual kepengurusan dan kantor terhadap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Selasa (19/12) kemarin. Hasilnya, Perindo dinyatakan memenuhi syarat dan PSI masih perlu melakukan perbaikan agar bisa menjadi perseta Pemilu 2019.

Bersama Panitia Pengawas Pemilu (Pan waslu), KPU mendapati temuan pada partai yang dinahkodai Grace Natalie. Dimana ada ketidaksesuaian nama bendahara DPD PSI Kota Jambi pada KTA dan KTP dengan nama pada lampiran SK kepengurusan.

“Tetapi sudah diselesaikan oleh yang bersangkutan. Dan sudah membuat pernyataan,” ujar, Hazairin, Komisioner KPU Kota Jambi.

Dengan adanya temuan ini, untuk saat ini PSI dinyatakan belum memenuhi syarat. Karena masih ada kesalahan yang ditemukan dan harus segera diperbaiki.

“Kami beri waktu kepada PSI untuk memperbaiki dan menyerahkan bukti. Terutama terhadap status kantor yang harus dimiliki hingga akhir masa Pileg dan Pilpres 2019,” tegasnya.

Hazairin menyebtukan, jika semua sudah di penuhi barulah KPU Kota akan mengeluarkan bukti sehingga PSI dinyatakan memenuhi syarat. “Jika sudah benar, maka baru kami akan keluarkan bukti memenuhi syarat untuk PSI. Dari tiga poin tersebut hanya status kantor yang bermasalah,” katanya.

Proses yang sama ju ga dilakuakn terhadap Perindo. KPU mendatangi kantor dan memperhatikan keterwakilan 30 persen perempuan. “Kita lihat secara faktualnya, baik KTA dan KTP ketua, sekretaris, dan bendahara. Kami juga mengkroscek langsung status ke pemilikan kantor. Dari data yang dihadirkan, kantor ini milik pusat yang di pinjam pakaikan kepada pengurus DPD Perindo Kota, minimal sampai akhir masa tahapan pileg dan pilpres 2019 mendatang,” katanya.

Untuk itu, kata Hazairin, Perindo telah memenuhi syarat dari tiga faktualisasi yang dilakukan. Keterwakilan perempuan yang sudah di input dan unduh dari SIPOL menemukan kecocokkan dengan data yang ada kantor Perindo.

“Jadi dari beberapa hal itu, akan kita lanjutkan untuk partai Perindo terkait proses faktualisasi keanggotaan,” bebernya.

Ditempat sama, Anggota Panwaslu Kota Jambi, Ibnu Arafah, mengatakan, pihaknya sudah mengawasi kinerja yang dilakukan oleh KPU pada proses faktualisasi ini sudah berjalan dengan baik.

“ Tadi ada temuan dari PSI agar segera memperbaiki sampai masa waktu yang ditentukan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Jambi, Zulfahmi mengatakan, pihaknya akan memperbaiki kekurangan kesalahan dalam waktu yang singkat. “Kami hanya kurang di status kantor saja, untuk yang lain tidak ada masalah,” katanya.

Zulfahmi menambahkan, partainya tetap optimis untuk lolos verifikasi faktual dan mampu menjadi peserta pemilu 2019 mendatang. “Kami tetap optimis untuk lolos verifikasi faktual ini dan menjadi peserta pemilu 2019,” ungkapnya.

Ketua DPD Perindo Kota Jambi, M. Saleh mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Panwaslu yang telah melakukan verifikasi faktual untuk partai Perindo. “Tadi sudah disampaikan oleh KPU dan Panwaslu, kita memenuhi syarat dari kantor, keterwakilan perempuan dan ke pengurusan,” katanya.

Menurut Saleh, partainya siap untuk verifikasi ke anggotaan, menurutnya, Perindo tersampel 68 anggota. “Insya Allah seluruh nya clear, kami yakin bahwa itu tidak ada masalah. Kami optimis lolos dan menang,” ucapnya.

Terpisah, Anggota Panwaslu Kota Jambi, Pahrul Rozi mengatakan, pihaknya memastikan faktualisasi kantor bisa berjalan terbuka baik mekanisme maupun proses administrasi. “Ada beberapa unsur yang kami harus pastikan ada, pertama adalah kantor, ke pemilikan kantor, keterwakilan perempuan, serta hadirnya ketua, sekretaris dan bendahara. Dan itu sudah memenuhi syarat, tinggal lagi kit menunggu proses faktualisasi ke anggotan di kota jambi,” katanya.

Ia menambahkan, Panwaslu memastikan agar proses faktualisasi dilakukan dengan proses terbuka sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika ada temuan pihaknya tentu siap mengambil langkah untuk menindak lanjuti.

“Ketika ini tidak dilakukan, maka akan jadi temuan kami untuk di tindak lanjuti. Sepanjang proses pengawasan yang kami lakukan, teman-teman KPU melakuan secara terbuka, keterbukaan proses dan keter bukaan administrasi,” pungkasnya.

(aiz)


Berita Terkini

Selingkuh, Hakim PTUN Jambi Diberhentikan

Selingkuh, Hakim PTUN Jambi Diberhentikan

Hukum - 19 Jam yang lalu

JAKARTA - Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi berinisial EP remsi diberhentikan oleh Majelis K...


KPK Kembali Panggil Anggota DPRD Jambi

KPK Kembali Panggil Anggota DPRD Jambi

Hukum - 19 Jam yang lalu

JAMBI - KPK terus melakukan pendalaman pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat dan a...


Hutan Berkurang, Konflik Meningkat, Jumlah Tambang Illegal Naik 100    Persen

Hutan Berkurang, Konflik Meningkat, Jumlah Tambang Illegal Naik 100 Persen

Metropolis - 19 Jam yang lalu

JAMBI - Jumlah tutupan hutan Jambi hingga kini terus mengalami penurunan. Tahun 2017 ini hanya 18 persen ...


Tubuh Miskun Terpotong-potong, Digiling Mesin Ulir PT KTN

Tubuh Miskun Terpotong-potong, Digiling Mesin Ulir PT KTN

Hukum - 19 Jam yang lalu

SENGETI - Nahas nasib yang harus dialami oleh Miskun (40) salah seorang pekerja di PT KTN. Betapa tida...


Laka di Merangin, Dua Orang Dikabarkan Terbakar

Laka di Merangin, Dua Orang Dikabarkan Terbakar

Hukum - 19 Jam yang lalu

MERANGIN â€" Kecelakaan Lalu Lintas kembali terjadi di wilayah Merangin. Kali ini kecelakaan terjadi di Ja...


Pompong Pembawa BBM Ilegal Diamankan, Polisi Sita 8 Drum & 7 Jerigen Bensin

Pompong Pembawa BBM Ilegal Diamankan, Polisi Sita 8 Drum & 7 Jerigen Bensin

Hukum - 19 Jam yang lalu

JAMBI - Anggota unit Gakkum Satpolair Polres Tanjabtim, berhasil mengamankan 1 unit pompong bermuatan Bahan Ba...


Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »