www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Jambi: Klik Disini | Konfirmasi Berita Jambi: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sekda Ajak Pegawai jadi Duta Penebar Kedamaian

Posted by On 09.14

Sekda Ajak Pegawai jadi Duta Penebar Kedamaian

Sekda Ajak Pegawai jadi Duta Penebar Kedamaian

Sekda Merangin, Sibawaihi mengatakan pegawai yang ada di Kabupaten Merangin untuk menjadi duta penyebar penebar Kedamaian.

Sekda Ajak Pegawai jadi Duta Penebar KedamaianTRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sekda Merangin, Sibawaihi mengatakan pegawai yang ada di Kabupaten Merangin untuk menjadi duta penyebar penebar Kedamaian. Hal itu disampaikan Sekda saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Merangin, Rabu (3/1)

Upacara tersebut diikuti para pegawai di jajaran Kantor Kemenag Merangin, diantaranya para pengawas, kepala madr asah, Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan, para penyuluh, majelis guru dan para karyawan Kemenag Merangin.

Hadir juga Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin K H Satar Saleh. Selain itu juga hadir para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Merangin, Forkopimda.

Baca: Ini Isi Percakapan Whatsapp Jennifer Dunn dan Lelaki FS, Hingga Terciduk Polisi

Pada kesempatan itu, Sekda dalam arahannya membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin. Dikatakan Sekda, Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani dan melindungi semua pemeluk agama.

“Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu, Pancasila yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia,” ujar Sekda.

HAB ke-72 Kementerian Agama 2018 lanjut Sekda, mengambil tema ‘Tebarkan Kedamaian’. Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi meny emai kebaikan dan menebar kedamaian.

Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan.

“Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama dan hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Allah yang hakiki. Untuk itu saya mengajak seluruh pegawai menjadi duta penebar kedamaian,” pinta Sekda.

Dipenghujung acara Sekda bersama Hj Hesti Haris dan para pejabat yang hadir, membagikan hadiah kepada pemenang sejumlah lomba memeriahkan HAB ke-72. Pada acara itu juga dibagikan zakat secara simbolis kepada 250 orang.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Amal Bhakti ke-72 Kementerian Agama Republik Indonesia, semoga semakin maju dan sejahtera. Kemenag sudah banyak berperan dalam pembangunan segala bidang di Merangin,” ujar Hj Hesti Haris.

Baca: Lowongan Kerja Terbaru Januari 2018, Tiga di antaranya BUMN

Baca: Lapas Khusus Perempuan Akan Dibangun di Kabupaten Muarojambi

Penulis: heru Editor: fifi Ikuti kami di Penampakan Aisyah Bahar, Gadis Cantik Lulusan Terbaik Unhas yang Meninggal saat Tadarus & Puasa Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »