www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jambi

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kenalan Dengan Si Cantik Ghea Cahya Yulitha, Duta Bahasa ...

Posted by On 16.01

Kenalan Dengan Si Cantik Ghea Cahya Yulitha, Duta Bahasa ...

Kenalan Dengan Si Cantik Ghea Cahya Yulitha, Duta Bahasa Provinsi Jambi 2017

Misalnya microfon yang dalam bahasa Indonesia adalah pelantang, food court atau pujasera, flashdish atau diska lepas, laptop atau komputer jinjing

Kenalan Dengan Si Cantik Ghea Cahya Yulitha, Duta Bahasa Provinsi Jambi 2017Tribun Jambi/NurlailisGhea Cahya Yulitha

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bahasa Indonesia merupakan bahasa pemersatu bangsa. Ada banyak bahasa daerah di Indonesia dan bahasa Indonesia memiliki kedudukan yang jelas dalam Sumpah Pemuda.

Lalu bagaimana kedudukan bahasa daerah dan bahasa asing?

Bahasa daerah dapat menjadi identitas dan sarana p erhubungan didalam keluarga dan masyarakat daerah. Sedangkan bahasa asing menjadi sarana perhubungan antar bangsa juga alat untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi modern bagi kepentingan pembangunan nasional.

Duta Bahasa Provinsi Jambi, Ghea, membagikan pengalamannya dalam menerapkan bahasa Indonesia, bahasa daerah dan bahasa asing. Ia mengatakan tugas dari duta bahasa adalah menyosialisasikan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Sekarang masyarakat kebanyakan lebih senang menggunakan bahasa gaul dan bahasa asing padahal kita memiliki Bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Dia menuturkan penggunaan bahasa derah juga penting digunakan. Seperti slogan duta bahasa yaitu utamakan Bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah dan menguasai bahasa asing.

“Kita yang tinggal di daerah, maka kita yang juga harus menggunakannya. Ada banyak bahasa daerah di Jambi terlebih tiap kabupaten pun ada bahasanya sendiri,” ujarnya.

Baca: Co ret Juwita dari Anggota Keluarga Bahar, Kini Prilly Latuconsina Diminta Jadi Anak Pengganti

Baca: Silaturahmi Santai General Manager Hotel Aston dan Pimpinan Tribun Jambi

Halaman selanjutnya 1234
Penulis: Nurlailis Editor: duanto Sumber: Tribun Jambi Ikuti kami di Habiskan Liburan Bersama, Seorang Pria Tega Bunuh Kekasihnya dan Dimasukkan ke Koper Lalu Dibuang Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »