Kirim Berita Jambi: Klik Disini | Konfirmasi Berita Jambi: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Alumni LPDP Gelar Massive Action Serentak di 26 Provinsi Indonesia

Posted by On 12.15

Alumni LPDP Gelar Massive Action Serentak di 26 Provinsi Indonesia

Alumni LPDP Gelar Massive Action Serentak di 26 Provinsi Indonesia

Selama ini, banyak masyarakat Jambi yang belum mengetahui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Karena hingga tahun 2018

Alumni LPDP Gelar Massive Action Serentak di 26 Provinsi IndonesiaTRIBUN JAMBI/ROHMAYANA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Selama ini, banyak masyarakat Jambi yang belum mengetahui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Karena hingga tahun 2018 ini baru ada 80 alumni LPDP yang mendapat beasiswa baik di dalam maupun luar negeri.

Untuk itu, LPDP menggelar kegiatan akbar bertajuk Massive Action secara serentak di 26 provinsi seluruh Indo nesia, Sabtu (21/4).

Baca: Matahari Lippo Plaza Gelar Promo Istimewa, dari Diskon 70 Persen Hingga Beli 2 Gratis 3

Kegiatan bertema “Toreh Cita Seribu Anak Bangsa” ini dilaksanakan di 190 sekolah menengah atas, dengan total 1.000 alumni penerima beasiswa LPDP yang siap terjun menyapa para siswa. Sementara untuk Provinsi Jambi kegiatan ini dipusatkan di MAN Model Kota Jambi, mengingat jumlah siswa yang lebih dari 1.000 siswa.

Menurut Vinny Yuliani Sundara, Ketua Panitia Massive Action seribu alumni yang baru saja menyelesaikan studi di dalam dan luar negeri ini, memberikan motivasi kepada siswa agar berani bermimpi setinggi-tingginya.

“Alumni-alumni akan berbagi cerita tentang perjuangan mereka menggapai mimpi dan membantu siswa-siswi SMA dalam merencanakan impian mereka,” ujar Ketua Acara Massive Action Jambi, Vinny.
Bukan sekadar bercerita di depan kelas, para alumni LPDP mendorong adik-adik SMA agar membuat “Seribu Peta M impi”yang berisikan rencana jangka pendek, menengah, dan jangka panjang mereka. “Harapannya, kelak peta itu menjadi pengingat mereka untuk bertekad kuat mewujudkan mimpi, yakni meneruskan sampai pendidikan tinggi,” katanya.

Baca: Hadiri Pelepasan Siswa Unggul Sakti, Fasha: Jangan Lupakan Teman

Baca: Tips Seabrek Aktivitas Duta Kampus Unja, Nanda: Yang Terpenting Managemen Waktu

Selain Massive Action, ada pula kegiatan pengabdian masyarakat dari para alumni LPDP berupa Targeted Action.Targeted Action ialah proyek jangka panjang yang dirancang dan diselesaikan oleh alumni dalam kurun waktu satu tahun.

“Targeted Action ini tujuannya untuk memecahkan permasalahan-permasalahan masyarakat dari berbagai pelosok di Indonesia,” tutur dia.

Massive Action dan Targeted Action adalah salah satu rangkaian dari puncak agenda rutin tahunan bertajuk Welcoming Alumni 2018. Pesta bertabur tokoh nasional ini akan menjadi pen yambutan para alumni yang baru saja kembali ke tanah air dan daerah asalnya masing-masing, sekaligus momentum berakhirnya masa studi.
Welcoming Alumni 2018 kali ini mengambil tema “Alumni untuk Negeri”. Tema ini, katanya selaras dengan Nawacita pemerintah dan Presiden Joko Widodo yang ingin memeratakan pembangunan di segala sektor.

Baca: WASPADA! Risiko Tewas Mendadak Saat Berolahraga. Kenali Sebab dan Antisipasinya

Baca: Pergantian Antar Waktu DPRD Kerinci - Resmi Gantikan Arsal, Yustiar Sempat Gugup Saat Dilantik

Baca: Pilkada Kerinci - Kampanye Monadi di Siulak, Programkan Pembangunan Jalan Hingga Bukit Tengah

Penulis: Rohmayana Editor: fifi Ikuti kami di Jadi Sorotan Media Asing, TKI Diperkosa Polisi Malaysia saat Minta Bantuan karena Disiksa Majikan Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »