www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Begini Sikap Indonesia Terkait Konflik Suriah yang Memanas

Posted by On 15.29

Begini Sikap Indonesia Terkait Konflik Suriah yang Memanas

AS Serang Suriah

Begini Sikap Indonesia Terkait Konflik Suriah yang Memanas

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menyampaikan rasa prihatin atas perkembangan yang terjadi di Suriah. Negara yang tengah

Begini Sikap Indonesia Terkait Konflik Suriah yang MemanasKOMPAS.com/Sabrina AsrilMenteri Luar Negeri Retno LP Marsudi

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menyampaikan rasa prihatin atas perkembangan yang terjadi di Suriah. Negara yang tengah dilanda perang saudara ini mendapat gempuran misil dari Amerika Serikat dan sekutunya, Sabtu (14/4) yang diklaim membidik titik penyimpanan senjata kimia.

Dalam pernyataan resminya kemarin, Retno mengatakan, Indonesia sampai pekan kemarin telah menyampaikan pernyataan, mengecam keras penggunaan senjata kimia di Suriah oleh pihak manapun.

Baca: Toyota Hadiah Ramadan - Konsumen Berkesempatan Raih Alphard, Calya dan Motor

AS kemarin mengklaim, menyerang jantung program senjata kimia Suriah yang selama ini diduga dilakukan oleh Presiden Bashar al-Assad kepada warganya di tengah perang sipil untuk menjaga kekuasaannya.

"Indonesia mengimbau agar semua pihak menahan diri dan mencegah terjadinya eskalasi memburuknya situasi di Suriah," kata Retno dalam pernyataan resminya.

Dia meminta semua pihak untuk menghormati nilai dan hukum internasional, khususnya piagam PBB mengenai keamanan dan perdamaian internasional.

Indonesia juga meminta semua pihak untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat sipil. "Terutama wanita dan anak-anak harus selalu merupakan prioritas," katanya.

Meski konf lik Suriah tengah memanas, Retno menekankan pentingnya penyelesaian konflik di Suriah secara komprehensif melalui negosiasi dan cara-cara damai.

Baca: Pascapenemuan Mayat - Begini Penampakan Diskotek Exotic yang Ditutup Pemprov DKI

Baca: Lari dengan Kekasih, Wanita Ini Dicambuk 100 Kali Oleh Suami dan Dikelilingi Massa Pria. Lalu. . .

Editor: fifi Sumber: Kontan Ikuti kami di Dikeroyok Tanpa Ampun, Polisi di Medan Lompat ke Sungai Demi Selamatkan Diri, Senpinya Sempat Hilang Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »