www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jambi

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kredit UMKM Jambi Tumbuh 11 Persen

Posted by On 18.04

Kredit UMKM Jambi Tumbuh 11 Persen

Kredit UMKM Jambi Tumbuh 11 Persen

Kredit UMKM Jambi pada triwulan IV 2017 lalu tercatat sebesar Rp 12,12 Triliun atau tumbuh sebesar 11,00 persen

Kredit UMKM Jambi Tumbuh 11 Persentribunjambi/fitri amaliaKantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Jambi.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM - Kredit UMKM Jambi pada triwulan IV 2017 lalu tercatat sebesar Rp 12,12 Triliun atau tumbuh sebesar 11,00 persen (yoy) meningkat dibandingkan triwulan sebelumnya yang hanya tumbuh sebesar 8,77 persen.

Pertumbuhan kredit UMKM tersebut lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan total kredit bank umum sebesar 7,85 persen.

"Pangsa kredit UMKM pada triwulan laporan tercatat sebesar 36 ,66 persen dari total penyaluran kredit oleh bank umum di Provinsi Jambi," ujar Bayu Martanto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Jambi.

Berdasarkan distribusi, kredit UMKM terkonsentrasi merata pada masing-masing jenis kredit.

Pada triwulan IV 2017 bangsa kredit mikro, kecil dan menengah masing-masing sebesar 34, 30 persen, 37,06 persen dan 28,64 persen terhadap total kredit UMKM komposisi tersebut relatif sama dibandingkan triwulan sebelumnya yang mencapai 33,34 persen, 37,99 persen dan 28,67 persen.

Sebagian besar porsi kredit UMKM di Provinsi Jambi digunakan untuk membiayai kebutuhan operasional perusahaan terutama modal kerja.

Hal tersebut tercermin dari pangsa kredit modal kerja yang mencapai 64,35 persen dari total kredit UMKM.

"Selebihnya penggunaan kredit UMKM sebesar 35,65 persen ditujukan untuk kegiatan investasi. hal tersebut mengindikasikan bahwa sebagian besar UMKM di Provinsi Jambi masih dalam skala memenuhi keb utuhan jangka pendek yaitu modal kerja yang digunakan untuk membiayai kegiatan operasional yang bersifat rutin."

Sebagian kecil lainnya telah mampu melakukan pengembangan atau ekspansi usaha dengan menggunakan fasilitas kredit investasi yang lebih bersifat jangka menengah atau jangka panjang.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: fitri Editor: nani Sumber: Tribun Jambi Ikuti kami di Dari Syarat Anggota hingga Pengakuan Pelaku, Ini 5 Fakta Komunitas Pesta Seks Tukar Istri di Malang Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »