www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jambi

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

89 Atlet Adu Panjat di Batanghari, Kompetisi Federasi Panjat Tebing ...

Posted by On 10.39

89 Atlet Adu Panjat di Batanghari, Kompetisi Federasi Panjat Tebing ...

89 Atlet Adu Panjat di Batanghari, Kompetisi Federasi Panjat Tebing Indonesia

Kompetisi panjat tebing yang berlangsung di Lapangan Garuda Kabupaten Batanghari, 4-6 Mei 2018. Ada 89 atlet dari 11 kabupaten kota.

89 Atlet Adu Panjat di Batanghari, Kompetisi Federasi Panjat Tebing IndonesiaTribun Jambi/Abdullah UsmanKompetisi panjat tebing yang berlangsung di Lapangan Garuda Kabupaten Batanghari, 4-6 Mei 2018. Ada 89 atlet dari 11 kabupaten kota.

Laporan wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Kabupaten Batanghari menjadi tuan rumah kompetisi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Jambi pada tahun ini. Ajang itu seb agai ajang seleksi atlet menuju Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Sumatera.

Kompetisi panjat tebing yang berlangsung di Lapangan Garuda Kabupaten Batanghari, 4-6 Mei 2018. Ada 89 atlet dari 11 kabupaten kota.

"Kejurda kali ini sebagai ajang seleksi para atlit tim panjat tebing Provinsi Jambi, yang nantinya akan mengikuti Kejurwil Sumatera," ujar Ketua Pelaksana Kejurda Panjat Tebing, Ahmad Supoyo, saat dikonfirmasi tribunjambi.com, Jumat (4/5).

Supoyo mengatakan Kejurda tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan FPTI. Selama tiga bulan sekali dan dilaksanakan secara bergilir di 11 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi sebagai tuan rumah.

"Selain sebagai ajang seleksi, tujuannya agar atlet-atlet yng ada di Provinsi Jambi terus melakukan latihan karena banyaknya event yang di gelar, selain itu sebagai ajang untuk ujimental bagi mereka," jelasnya.

Pasalnya, dalam ajang kejurda kali ini hanya diikuti para pemanjat tebing dari kalangan junior yang masih minim akan pengalaman dan penampilan. Sehingga dengan adamya kompetisi ini mental dan nyali mereka dapat terbentuk sejak dini.

Dia menyambut baik partisipasi dari sebelas kabupaten dan kota di daerah itu mengirimkan atlet-atlet terbaiknya dalam mengikuti kejurda panjat tebing tersebut.

Ada tiga kategori yang akan di perlombakan dalam kejurda panjat tebing tersebut. Yaitu kategori speed record, speed clasic dan leed.

"Karena ini juga merupakan ajang seleksi, jalur panjat tebing yng di gunakan merupakan jalur standar nasional, begitu pula jurinya, kita mendatangkan dua orang juri nasional," kata Supoyo.

Fakhrinul Ramadhan (17), atlet Kabupaten Batanghari yang meraih medali emas dari cabang speed word record junior, mengatakan berterimakasih dan bangga. Berterimakasih tentunya pada para pelatih orang tua dan pemerintah, sehingga pada ajang pemilihan bakat ini dirinya berhasil menjadi yang terbaik dan menyingkirkan 1 0 kabupaten kota lainnya.

"Harapan dan target jelas, kalo bisa juara umum kita tuan rumah yang pegang," ujar siswa SMAN I Batanghari tersebut.

Penulis: Abdullah Usman Editor: duanto Sumber: Tribun Jambi Ikuti kami di Untung hingga Rp 100 Juta Sekali Transaksi, Robby Abbas Ungkap Harga Artis Paling Mahal yang Ia Jual Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »