www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jambi

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cabor Petanque Terbilang Baru, Tapi Segudang Medali ...

Posted by On 02.55

Cabor Petanque Terbilang Baru, Tapi Segudang Medali ...

Campus Zone

Cabor Petanque Terbilang Baru, Tapi Segudang Medali Dikumpulkan Tim Jambi

Pada 2018, sebagai puncaknya karena hapir setiap bulan ada kejuaraan Indonesia open kelas double di Anyer

Cabor Petanque Terbilang Baru, Tapi Segudang Medali Dikumpulkan Tim JambiTribun Jambi/Darwin SijabatTim Petanque Universitas Jambi.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Jambi, Rasyono, mengatakan di Jambi terdapat atlet petanque yang dibina Universitas Jambi.

Saat ini, atlet yang dibina FIK secara keseluruhan berjumlah sekitar 50 orang.

Namun tim inti untuk tid ak banyak jumlahnya dan untuk bertanding membawa empat putra dan empat putri. Sehingga tim inti dengan atlet secara keseluruhan sangat beda persaingan sudah ketat.

Dari tim tersebut sejauh ini banyak melakukan perjalanan. Pada awal 2015 mengikuti Pomnas di Aceh, meskipun belum mendapat juara.Saat itu hanya mengirimkan satu putra satu putri.

Baca: Bom Meledak di Tiga Gereja di Surabaya, Ini Lokasinya

Baca: Jangan Lupa! Ada Lomba Perahu Ketek Hias di Jembatan Gentala Arasy Hari Ini Pukul 13.00

Baca: 13 Orang Luka, 2 Tewas Termasuk Pelaku, Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela

"Tapi di 2015 kita ada loncatan besar saat event Kejurnas Junior dan baru pelatihan sebentar untuk menemukan atlet yang bertalenta. Kita langsung dapat satu emas atas nama Andini," tuturnya, Minggu (13/5)

Dilanjutkan, di 2016 kejar latihan untuk eksebisi PON Jabar dan mendapatkan juara umum tiga denga n perolehan satu emas, satu perak dan lima perunggu.

Tahun 2017, tim sangat luar biasa karena di semua event dihabisi. Kejurnas Bali mendapatkan juara umum dua dengan dua emas, tiga perunggu. Pomnas Makassar dapat dua mas, tiga perunggu dan tiga perak sebagai juara uum dua.

Pada 2018, sebagai puncaknya karena hapir setiap bulan ada kejuaraan Indonesia open kelas double di Anyer mendapatkan juara dua. International double open di Unisma Bekasi juga juara dua. Di Jateng Anniversary mendapatkan juara satu dan dua all Jambil final.

Di akhiri pada bulan tiga akhir saat hari ulang tahun pengurus besar petanque Indonesia memperoleh juara umum dengan tiga emas, dan dua perunggu.

Tim yang diasuh Rasyono beberapa saat lalu bertolak dari Medan mengikuti ajang Internasional double open. Dari

Baca: Bom Meledak di Tiga Gereja di Surabaya, Ini Lokasinya

sana didapatkan juara 3, urutan keenam. Dua tim yang dibawa untuk bersaing bersama 64 t im.

Penulis: Darwin Editor: duanto Sumber: Tribun Jambi Ikuti kami di Rekaman Video Kondisi Gereja Santa Maria Sebelum dan Sesudah Terkena Bom Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »