www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Jambi: Klik Disini | Konfirmasi Berita Jambi: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Inilah Jadwal Jam Kerja ASN di Kab. Muarojambi selama Ramadan

Posted by On 19.21

Inilah Jadwal Jam Kerja ASN di Kab. Muarojambi selama Ramadan

Pernak pernik Ramadan

Inilah Jadwal Jam Kerja ASN di Kab. Muarojambi selama Ramadan

Jam kerja untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Instansi Pemerintahan Kabupaten Muarojambi dikurangi menjadi 32,5 jam

Inilah Jadwal Jam Kerja ASN di Kab. Muarojambi selama RamadanTribun Jambi/Samsul BahriJam kerja ASN Kabupaten Muarojambi.

Laporan Wartawan Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Jam kerja untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Instansi Pemerintahan Kabupaten Muarojambi dikurangi menjadi 32,5 jam perminggunya. Hal ini disampaikan oleh Plt Sekda Kabupaten Muarojambi, Junaidi.

Hal ini menyikapi surat edaran dari Kementerian A paratur Negara dan Birokrasi Republik Indonesia nomor 336 tahun 2018, tentang penetapan jam kerja ASN, TNI dan Polri pada bulan Ramadan tahun 2018 ini. Bahwa jam kerja instansi pemerintah selama lima hari kerja adalah hanya 32,5 jam perminggu.

Baca: Kasus Penculikan Anak di Tebo - Minta Tebusan Rp 500 Juta, Pelaku Punya Empat Istri

"Bila dihari biasa jam kerja seluruh ASN di Pemkab Muarojambi adalah 37,5 jam perminggunya, dibulan Ramadan tahun ini menjadi 32,5 jam perminggunya," ujar Junaidi.

Selain itu, Ia mengatakan untuk pakaian selama hari kerja masih seperti biasa, hanya saja ditambah peci bagi ASN laki laki dan kerudung bagi ASN perempuan.

"Untuk hari Jumat pakaian yang digunakan adalah busana muslim dan muslimah. Untuk yang nonmuslim, agar dapat menyesuaikan," tuturnya.

Ia menambahkan untuk cuti bersama pada Hari Raya Idul Fitri nanti, ASN diberi waktu cuti selama 10 hari. Terhitung dari tanggal 11 Juni h ingga 20 Juni 2018. Hal ini dilakukan Untuk menjaga kelancaran pelaksanaan pekerjaan pelayanan terhadap publik.

"Bagi ASN di instansi yang tidak mendapatkan cuti bersama akan digantikan waktu cutinya usai Idul Fitri, dengan waktu yang sama selama 10 hari." ungkapnya.

Baca: Kasus Suap Pengesahan APBD - Ahui Lebih Banyak Bilang Tak Tahu dan Tidak Mengerti

Baca: MENGAKU TERORIS- Lion Air Rute Pekanbaru-Jakarta Balik ke Terminal Pemberangkatan untuk Diperiksa

Berikut jadwal jam kerja seluruh ASN di Lingkup Pemkab Muarojambi berdasarkan surat edaran dari kementrian aparatur negara dan birokrasi Republik Indonesia Nomor 336 tahun 2018.

Bagi Instansi yang memberlakukan lima hari kerja, jadwal jam kerja:
Senin sampai Kamis, pukul. 8.00 - 15.00 wib.
Jum'at pukul, 8.00 - 15.00 wib.

Sedangkan bagi pemerintahan yang pemberlakuan selama 6 hari kerja

Senin sampai Kamis dan Sabtu pukul, 8.00 - 14.00 wib
Jum'at pukul, 8.00 - 14.30 wib.

Baca: Tradisi Pawai Keliling Kampung Sambut Ramadan di Kerinci

Baca: Banyak Pegawai Tinggalkan Kantor untuk Urusan Pribadi, Satpol PP Sarolangun Gelar Razia

Penulis: syamsul Editor: fifi Ikuti kami di Walikota Risma Sujud dan Minta Maaf di Hadapan Para Takmir, Begini Reaksi Anak Buahnya Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »