www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Jambi: Klik Disini | Konfirmasi Berita Jambi: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pertumbuhan Ekonomi Jambi 4,66 Persen, Tertinggi Bidang ...

Posted by On 17.28

Pertumbuhan Ekonomi Jambi 4,66 Persen, Tertinggi Bidang ...

Pertumbuhan Ekonomi Jambi 4,66 Persen, Tertinggi Bidang Konstruksi, Ini Laporan Lengkap BPS

Dadang Hardiwan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi mengatakan, ekonomi Provinsi Jambi triwulan I 2018 tumbuh

Pertumbuhan Ekonomi Jambi 4,66 Persen, Tertinggi Bidang Konstruksi, Ini Laporan Lengkap BPStribunjambi/fitri amaliaIlustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dadang Hardiwan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi mengatakan, ekonomi Provinsi Jambi triwulan I 2018 tumbuh 4,66 persen (yoy).

Dari sisi produksi pertumbuhan didorong oleh hampir semua lapangan usaha dengan pertumbuhan tertinggi dicapai lapangan usaha konstruksi yang tumb uh 9,6 persen.

Dari sisi pengeluaran pertumbuhan tertinggi dicapai oleh komponen net ekspor yang tumbuh sebesar 30,89 persen.

Kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Jambi Bayu Martanto juga mengatakan, pertumbuhan ekonomi Triwulan I 2018 mendekati prediksi Bank Indonesia.

Pada awal tahun, BI Jambi telah memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Triwulan 1 2018 sebesar 4,5 -4,7 persen, berbeda tipis dengan proyeksi BI.

"Tahun 2018 ini kita proyeksikan pertumbuhan ekonomi Bank Indonesia sebesar 4,63-5,03 persen. Mudah-mudahan bisa tercapai, kalau ada pemicu lainnya semoga bisa berdampak lebih tinggi dan kita lihat pada triwulan I 2018 ini, angka pertumbuhannya tertinggi dari angka tiga tahun ke depan," jelasnya, Senin (7/5).

Dadang mengatakan, perekonomian Jambi berdasarkan besaran produk domestik regional bruto atau PDRB atas dasar harga berlaku triwulan I tahun 2018 mencapai Rp 50.084 miliar dan atas dasar harga konstan tahun 2010 mencapai Rp 34. 672 miliar.

"Struktur ekonomi Provinsi Jambi pada triwulan I 2018 masih didominasi oleh Pertanian, Kehutanan dan Perikanan yang memberikan kontribusi sebesar terbesar terhadap PDRB yakni sebesar 28,78 persen diikuti oleh pertambangan dan penggalian sebesar 19,28 persen.. Sementara pada sistem pengeluaran PDRB banyak digunakan untuk komponen pengeluaran konsumsi rumah tangga serta pembentukan modal tetap bruto (PMTB) masing-masing sebesar 44,34 persen dan 21,68 persen," jelasnya.

Dikatakannya, ekonomi Provinsi Jambi triwulan 1 2018 melambat sebesar minus 1,96 persen dari sisi produksi pertumbuhan tertinggi pada lapangan usaha, pertambangan dan penggalian sebesar 3,21 persen.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: fitri Editor: nani Sumber: Tribun J ambi Ikuti kami di Polisi Amankan Wanita Penghibur Berseragam SD di Kaltim, Miris Tingkahnya Rusak Citra Pendidikan Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »