www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jambi

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Siapkan Rp 2,3 Triliun untuk Ramadan dan Idul Fitri

Posted by On 20.42

Siapkan Rp 2,3 Triliun untuk Ramadan dan Idul Fitri

Siapkan Rp 2,3 Triliun untuk Ramadan dan Idul Fitri

Bank Indonesia telah menyusun proyeksi kebutuhan uang rupiah untuk persiapan selama Ramadan dan Idul Fitri.

Siapkan Rp 2,3 Triliun untuk Ramadan dan Idul FitriKONTAN/BAIHAKIIlustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bank Indonesia telah menyusun proyeksi kebutuhan uang rupiah untuk persiapan selama Ramadan dan Idul Fitri.

"Sebesar Rp 2,3 triliun, meningkat 12,14 persen dari tahun kemarin, angka ini kami susun berdasarkan proyeksi yang dibuat perbankan di seluruh Provinsi Jambi, khusus untuk Ramadan dan idul Fitri dan Bank Indonesia sudah koordinasi dengan perbankan," jelas Bayu Martanto , Kepala Bank Indonesia Provinsi Jambi, Kamis (9/5).

Ia menjelaskan peningkatan ini sesuai dengan pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan nanti distribusinya kerjasama dengan perbankan, dalam bentuk penukaran langsung di perbankan masing masing.

Dikatakannya, pihaknya akan mendistribusikan melalui layanan di kantor perbankan masing-masing. Tidak hanya kantor cabang utama perbankan yang akan membuka layanan ini, tapi ada juga bank yang bukan kantor cabang utama akan membuka layanan penukaran uang.

"Nanti kami akan pasang spanduk, bahwa bank tersebut melayani penukaran uang," ujarnya.

Tidak hanya itu, perbankan juga akan membuka outlet penukaran untik mempermudah masyarakat. Bank Indonesia juga menyediakan kas keliling bersama perbankan yang telah ditentukan titik titiknya. Diantaranya Kantor Gubernur, Kantor Walikota dan Polda Jambi.

"Nanti ada jadwalnya dan kami, setelah ada kesepakatan akan kami rilis dimana dan kapan, itu penting sekali karena itu tidak tiap hari dan ada outlet yang berpindah-pindah. Dari sisi uang kami cukup siap dan tinggal menerjemahkan dalam bentuk tindakan," pungkasnya.

Penulis: fitri Editor: fifi Ikuti kami di Kagetkan Warga, Gadis di Bekasi Bunuh Diri Usai Malam Mingguan Bersama Pacar hingga Larut Malam Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »