Kirim Berita Jambi: Klik Disini | Konfirmasi Berita Jambi: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

VIDEO: 7 Poin Pernyataan Sikap Tokoh Lintas Agama Jambi

Posted by On 11.23

VIDEO: 7 Poin Pernyataan Sikap Tokoh Lintas Agama Jambi

VIDEO

VIDEO: 7 Poin Pernyataan Sikap Tokoh Lintas Agama Jambi

Ada tujuh poin dalam kesepakatan yang dilakukan pada, Kamis (17/5) siang. Antara lain:

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kanwil Kemenag Provinsi Jambi memfasilitasi pertemuan tokoh agama dan Forkompinda untuk membuat pernyataan sikap atas maraknya aksi terorisme.

Ada tujuh poin dalam kesepakatan yang dilakukan pada, Kamis (17/5) siang.

Pertama, mengutuk keras aksi teror bom di berbagai tempat di Indonesia, apalagi melibatkan anak-anak. Tindakan tersebut bukanlah mencerminkan untuk melihat ajaran agama, tetapi doktrin sesat dari pada paham keagamaan.

Kedua, mengimbau kepada seluruh organisasi lintas agama untuk senantiasa saling menghormati ajaran agama dan keyak inan masing-masing, serta memberikan pembinaan kepada seluruh umatnya akan pentingnya hidup rukun dan damai di Provinsi Jambi pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Ketiga, berkomitmen bahwa sesungguhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati, dan menolak berbagai upaya yang ingin merusak persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Keempat, meminta kepada Pemerintah dan DPR RI Untuk segera menyelesaikan rancangan undang-undang anti terorisme, sebagai panduan dalam penegakan hukum.

Kelima, mengimbau juru penerang agama, penyuluh lintas agama, dai, mubalig dan membantu untuk menyampaikan pesan keagamaan yang menunjukkan dan menghindari dakwah provokatif yang dapat merusak persatuan.

Keenam, mendukung sepenuhnya langkah-langkah pemerintah, TNI, dan Polri melakukan tindakan tegas terhadap pelaku teror dan berbagai upaya yang dapat merusak nilai-nilai persaudaraan dan kebangsaan.

Ketujuh, memasuki bulan suci Ramadan 1434 Hijri ah, meminta kepada seluruh umat beragama untuk saling menghormati dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Pjs Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Danrem, perwakilan tokoh agama, Forkompinda dan tamu undangan lainnya.

Video: M Kurniawan

Penulis: muzakkir Editor: duanto Sumber: Tribun Jambi Ikuti kami di Wow, Nafa Urbach: Saya Akan Beri Hadiah Densus 88 yang Nangkap Teroris Jadi Calon Pacar Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »