www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jambi

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

'Groundbreaking' Universitas Islam Internasional Indonesia, Jokowi ...

Posted by On 04.58

'Groundbreaking' Universitas Islam Internasional Indonesia, Jokowi ...

'Groundbreaking' Universitas Islam Internasional Indonesia, Jokowi Bilang Bismillahirohmanirohim

Tahap pertama, dana yang dianggarkan, yakni Rp 788 miliar. Adapun, total anggaran yang direncanakan mencapai Rp 3,97 triliun.

'Groundbreaking' Universitas Islam Internasional Indonesia, Jokowi Bilang BismillahirohmanirohimPresiden Joko Widodo, Selasa (5/6/2018) pagi, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. (Fabian Januarius Kuwado)

TRIBUNJAMBI.COM, DEPOK - Presiden Joko Widodo melaksanakan peletakan batu pertama pembang unan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018) pagi.

Peresmian peletakan batu pertama itu diucapkan Presiden Jokowi dalam penghujung pidatonya.

"Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, pada hari ini, saya letakkan batu pertama pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia," ujar Jokowi yang diikuti pemukulan gong.

Jokowi berharap, universitas dengan desain yang futuristik tersebut akan menjadi pusat kajian dan penerapan peradaban Islam Indonesia di dunia, khususnya Islam Wasathiyah atau Islam moderat.

Setelah pidato, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menumpahkan adukan semen ke dalam batu pondasi.

Universitas itu rencananya dibangun di atas lahan seluas 142 hektare. Pembangunan akan dilakukan dalam tiga tahap.

Tahap pertama, dana yang dianggarkan, yakni Rp 788 miliar. Adapun, total anggaran yang direncan akan mencapai Rp 3,97 triliun.

Baca: Keluarkan Sneaker Anyar, Vans Terinspirasi Superhero Amerika

Baca: Masih Ingat Kasus Pembunuhan Yakin? Polisi Sulit Temukan Bukti, Tapi Ini Yang Terjadi

Berdasarkan master plan, di kawasan UIII itu akan didirikan mulai dari gedung fakultas, gedung rektorat, perpustakaan, gedung serba guna, pusat olahraga, taman cagar alam, taman suaka religi hingga rumah permanen untuk mahasiswa berkeluarga, karyawan dan tenaga pengajar.

Meski direncanakan rampung empat tahun yang akan datang, namun bangunan fakultas diyakini rampung tahun 2019 dan sudah dapat langsung digunakan. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi "Groundbreaking" Universitas Islam Internasional Indonesia"

Baca: Hubungan Terlarang Antara Kakak-Adik Terjadi di Batanghari, Incest, Kondisi Janin Mengenaskan

Editor: duanto Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Ditolak, Pemuda Nekat Bunuh Diri Usai Tembak Mantan Pacarnya hingga Tewas, Aksinya Terekam CCTV Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »