www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jajaran Polres Sarolangun Peringati Hari Kelahiran Pancasila

Posted by On 04.35

Jajaran Polres Sarolangun Peringati Hari Kelahiran Pancasila

Hari Kelahiran Pancasila

Jajaran Polres Sarolangun Peringati Hari Kelahiran Pancasila

Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila dengan Tema "Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi, Berprestasi"

Jajaran Polres Sarolangun Peringati Hari Kelahiran PancasilaTRIBUN JAMBI/WAHYU HERLIYANTO

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila dengan Tema "Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi, Berprestasi" digelar di Lapangan Upacara Mapolres Sarolangun, Jumat (1/6).

Selaku Inspektur Upacara Wakapolres Sarolangun Kompol Atrizal, SH yang mewakili Kapolres Sarolangun. Sedangkan sebagai Perwira Upacara Kabag Ops Kompol Agus Saleh, Komandan Upacara Ipda Nelson Hasibuan, SH dan diikuti Pejabat Utama Polres Sarolangun, seluruh perwira serta segenap anggota Polri Polres Sarolangun.

Baca: Penumpang di Pelabuhan Tungkal Masih Normal, Manalu Diperkirakan Ramai Mulai Pekan Depan

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti seluruh peserta upacara serta pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 oleh petugas.

Wakapolres Sarolangun dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Presiden RI pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2018.

"Sebentar lagi kita akan merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 dan selama 73 tahun pula Pancasila sudah menjadi Bintang Pemandu Bangsa Indonesia, yang bertahan dan tumbuh ditengah deru ombak ideologi- ideologi lain yang berusaha menggesernya," ucap Wakapolres.

Selama 73 tahun pula, lanjutnya Pancasila sudah menjadi rumah rakyat Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika yang akan terus mengalir di denyut nadi rakyat Indonesia sampai akhir zaman.

Baca: Warga Jati Mulyo Keluhkan Tegangan Listrik Tidak Normal

Baca: 152 Lansia dan Wara Tidak Mampu Terima Bansos dari Simpan Pinjam UPK BKAD

"Pancasila merupakan berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita melalui para Founding Fathers Indonesia, dan pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945 dimana Pancasila telah berperan sebagai falsafah serta dasar negara yang kokoh sebagai fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur," lanjut Wakapolres.

Mengakhiri sambutannya Presiden RI melalui Wakapolres sarolangun mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita, semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

Baca: Diduga Terpapar Ideologi Teroris - Bripkas NL Ikut Pengajian Sejak 2012

Baca: Praktik Fee Proyek di Jambi - Fachori Umar: Lapor pada Saya, akan Ditindak Tegas

Baca: Pasar Senggol Jamtos - Dari Permainan Hingga Jajanan Kekinian

Penulis: Wahyu Herliyanto Editor: fifi Ikuti kami di Dibunuh di Gereja dan Ditemukan Bercak Sperma, Begini Cara Pendeta Henderson Bunuh Anak Angkatnya Sumber: Google News | Berita 24 Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »