www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Saat Karam KM Berkat Anugerah Muat Kelapa dan Pisang dari ...

Posted by On 07.36

Saat Karam KM Berkat Anugerah Muat Kelapa dan Pisang dari ...

Saat Karam KM Berkat Anugerah Muat Kelapa dan Pisang dari Jambi, Ini Kronologisnya!

Selain penumpang sebanyak 9 orang, KM Berkat Anugerah tengah memuat kelapa dan pisang masing-masing 10 dan 5 ton dari Nipah Panjang, Jambi

Saat Karam KM Berkat Anugerah Muat Kelapa dan Pisang dari Jambi, Ini Kronologisnya!   TRIBUNBATAM/ISTKecelakaan laut di perairan Lingga, Sabtu (24/2018)

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Selain membawa penumpang yang akan pulang ke Batam usai libur Idul Fitri 1439 H dari Nipah Panjang, Jambi ke Batam. KM Berkat Anugerah juga memuat kelapa dan pisang yang hendak dijual ke Batam.

"Dari informasi yang kami dapat bahwa KM Berkat Anugerah memuat pis ang dan kelapa. Kapal dihantam ombak besar dan langsung tenggelam," kata Erik Mario Sihotang, Petugas Posko Angkutan Lebaran Kantor Pelabuhan (Kanpel) Batam yang terus berkomunikasi dengan pihak MV Ocena 10.

Baca: Heboh! Tak Pernah Menang Selama Dua Laga, Skuat Argentina Dikabarkan Paksa Copot Pelatih!

Baca: Terkuak! Ditipu Hingga Dibunuh, Ini 5 Kasus Kencan Online yang Berakhir Tragis!

Baca: Ehem! Dulu Musuh Bebuyutan, Kini Jadi Suami Istri dan Kompak Berhijrah Bersama! Siapa Mereka?

Baca: BREAKINGNEWS: Jenazah Korban KM Berkat Anugerah Tiba di Rumah Duka, Malam Ini Dimakamkan

Mendapat kabar kecalakaan laut itu, Kepala Kanpel Batam Capt Barlet MM langsung ke pelabuhan domestik Telagapunggur untuk mendengar langsung keterangan dari nakhoda MV Oceana 10 terkait kronologis kecelakaan laut tersebut.

"Pak Kanpel langsung ke pelabuhan domestik Telagapunggur untuk menden gar langsung keterangan dari Nakhoda MV Ocena 10," katanya.

Proses evakuasi korban KM Berkat Anugerah yang tenggelam di Perairan Tanjung Kelit, Lingga. Minggu(24/6/2018)
Proses evakuasi korban KM Berkat Anugerah yang tenggelam di Perairan Tanjung Kelit, Lingga. Minggu(24/6/2018) (TRIBUNBATAM/IST)

Informasi yang terhimpun, sebelum kejadian kapal pada Sabtu (23/6/2018) sekira pukul 21.00 WIB bertolak dari Nipah Panjang, Jambi. Kapal GT 20 dengan nakhoda Arif berlayar dengan tujuan Pelabuhan Bagan Piayu Kecamatan Sei Beduk Batam.

Dengan muatan 10 ton kelapa bulat, 5 ton pisang dan 13 penumpang, termasuk 4 kru kapal. Pada Minggu (24/6/2018) pukul 07.20 WIB saat berada di prairan pulun Kecamatan Daik Kabupaten Lingga, kapal dilaporkan terempas gelombang besar disertai angin barat dengan hujan intensitas sedang.

Kapal te rbalik dan tenggelam. Penumpang sempat terombang-ambing di lautan sebelum ditolong MV Oceana. Proses pencarian korban kapal kargo tenggelam berlangsung singkat tanpa menghitung hari. Kabar terbaru seorang korban yang dinyatakan hilang telah ditemukan dalam keadaaan selamat.

Kasi Operasi Basarnas Tanjungpinang Eko Supriyanto mengatakan bahwa pencarian telah menemukan semua total jumlah penumpang kapal sebanyak 13 orang.

"Kabar terbaru tadi baru saja kita sudah temukan semua korban. Hanya satu saja yang meninggal dunia," kata Kasi Eko Supriyanto saat dihubungi tribun Batam, Minggu (24/6/2018).

Korban meninggal seorang wanita bernama Eri. Setelah ditemukan semua korban, Basarnas menyatakan menutup operasi pencarian. Ia mengatakan nahkoda kapal harus lebih berhati-hati dan mematuhi aturan pelayaran agar tidak terjadi kecelakaan fatal.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: zabur_anjasfianto Editor: Agoes Sumarwah Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Aura Kasih, Begini Kata Pakar Telematika! Sumber: Berita Jambi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »